Google Peringati Usia Ke-11 Tahun


Pada hari Minggu (27/09) kemarin adalah hari bersejarah Google untuk memperingati 11 tahun berdirinya perusahaan raksasa asal California tersebut. Namun, anehnya dalam paper corporate besar tersebut tertulis ultah Google pada tanggal 4 September.
Lalu apakah Google merayakan hari lahirnya pada tanggal 27 September kemarin? Jawabannya tidak. Dalam sejarah perusahaan yang mempekerjakan sekitar 19,000 pegawai ini, telah menandai tanggal antara 7 September atau 27 September, namun akhirnya Google tidak memutuskan tanggal berapa perusahaan itu berdiri. Google hanya menyatakan bahwa Google dibuka mulai September 1998. Menurut Google, tanggal pasti kapan Google merayakan hari lahirnya selalu berubah tiap tahun, tergantung kapan orang menyukainya.
Jika user mencari keyword Google dalam Google.com maka user akan menemukan story mengenai usaha dan pertahanan Google membuat digitalisasi buku dunia. Google juga memiliki desain system opeasi computer sendiri, yang terintegrasi dengan browser Chrome, untuk berkompetisi dengan Microsoft Windows. Google banyak mengulas tentang ‘cloud computing’, untuk menyimpan dokumen, program dan material lain secara online, daripada perangkat konvensional, seperti di harddisk atau perangkat mobile.
Satu hari langka yang diperingati Google setiap tahunnya ini, mungkin akan diawali dengan improvisasi home page Google, termasuk cupcake dalam logonya.*bgs

Related Posts

Subscribe Our Newsletter