Sekilas Tips Akurat Menggunakan (Search Engine) ?


Bagas31 – Menggunakan mesin pencari (Search Engine) merupakan cara yang biasa di tempuh oleh para Netters untuk mencari Informasi yang dibutuhkan dibelantara World Wide Web ( WWW ). Namun demikian, tidak jarang pengguna internet menemukan hasil yang mengecewakan, semata-mata karena pemakai menggunakan query dengan cara yang kurang tepat. Dengan itu, saya sebagai Admin Bagas31 akan memberikan Tips-tips yang diharapkan dapat membantu anda dalam menggunakan mesin pencari secara efektif dan dapat menemukan Informasi yang dibutuhkan :


  1. 1.       Gunakan Mesin Pencari yang tepat

Sebagian mesin pencari saat ini, lebih banyak menampilkan iklan dari pada hasil pencarian yang sesungguhnya. Untuk saat ini adalah Yahoo! dan Google merupakan pilihan tepat dan dapat dipercaya.


2.       Jangan gunakan Keyword yang terlalu umum


Pencarian dengan kata yang umum menghasilkan hasil pencari yang tidak focus. Misalnya kata bagas yang akan menghasilkan ribuan hasil pencarian, tetapi kata bagas31 akan lebih akurat dan lebih fokus.


3.       Masukan Keyword secara singkat dan jelas


Banyak orang memasukan kata kunci berderet-deret sehingga mengacaukan hasil pencarian. Menuliskan kata kunci kehidupan seorang Michael Jackson dan keluarga hanya akan menghasilkan setumpuk halaman yang sama sekali tidak berhubungan dengan apa yang kita cari. Misalnya Michael Jackson profile akan menghasilkan segala tentang Michael Jackson. Perhatikan ejaan, kesalahan dalam ejaan akan membawamu jauh dari apa yang diinginkan.


4.       Bila perlu gunakan Boolean


Kata kunci “ filetype: “ tanpa tanda kutip. Sangat membantu anda dengan kombinasi yang tepat dan cepat dalam menemukan Hal yang anda cari, misanya anda ditugaskan oleh Guru atau Kerabat anda, dan disuruh mencari sejarah google dengan sebanyak 20 halaman. Dan anda ingin mengolahnya di Ms.Word, tinggal ketikan di Search Engine => Sejarah komputer filetype:doc kata doc apabila anda mencari dokumen yang berformat doc. Dan apabila mencari format pdf anda tinggal mengganti formatnya saja seperti => Sejarah computer filetype:pdf atau format lainnya seperti .xls > .mbd  > .ai dan banyak lagi. *bgs


Sekian dulu tips-tips dari saya, lain kali akan saya lanjutkan dan lebih baru………….



Related Posts

There is no other posts in this category.
Subscribe Our Newsletter