Tips : 5 Cara Efektif Menolak Ajakan Merokok


Rokok ? apa itu rokok dan mengapa orang merokok ?. Sudah saya sampaikan pada postingan sebelumnya. Rokok menurut sebagian anak muda merupakan sarana pergaulan. Sarana memperoleh banyak teman. Jelas itu salah.  Masih banyak kegiatan positif untuk memperoleh teman, diantaranya dengan mengikuti ekstrakulikuler di sekolah atau bergabung dalam klub belajar dan lain sebagainnya.
Anak muda dengan sangat mudah menerima ajakan merokok dengan alasan solidaritas dan pergaulan. Banyak sekali anak muda yang terjerat dalam lingkaran pergaulanya hanya karena rokok.
Mungkin dari mereka sulit menolak ajakan merokok dari teman-teman dan komunitasnya. Lalu bagaimana cara efektif dan sopan menolak ajakan merokok dari teman-teman sepermainannya. Simak cara efektif berikut ini.
  1. Hindari berkumpul dengan teman-teman yang merokok
  2. Jangan takut mengungkapkan bhwa kamu tidak suka rokok dan katakan dengan sopan agar kamu tidak di jauhi oleh teman-teman perokok.
  3. Perbanyak informasi tentang bahaya merokok.
  4. Yakinkan dirimu bahwa rokok bukan sarana pergaulan.
  5. Hindari barang-barang yang dapat mensugesti kamu untuk merokok, seperti kaos, topi, poster atau kegiatan yang disponsori industri rokok.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter