SmartCam (Solusi Pengganti WebCam)

Hai sobat BAGAS31 akhirnya bisa juga memposting ditengah-tengah kesibukan belajar (mau mid semester), nah sekarang saya mau share software yang sangatlah berguna bagi komputer yang tidak punya webcam tapi ingin video chat. Nah kita gunakan saja handphone sebagai pengganti webcam, lha emang bisa? Bisa donk :)
Tapi komputer dan handphone sobat harus mempunyai setidaknya bluetooth atau WiFi.

ScreenShot dari komputer


ScreenShot dari Handphone (Nokia C5-03 5Megapixel)

Nah kalau kita video call sama seseorang jadi tidak harus di depan komputer saja, sobat bisa kok sambil makan, ngopi, belajar, yaa yang jelas tidak harus di depan monitor haha

Baiklah sekarang saya akan bahas kelemahan dari SmartCam ini.
  1. Terkadang suka muncul pesan seperti ini "camera error -4" yang membuatkan koneksi dari handphone ke komputer terputus.
  2. Karena menggunakan bluetooth atau WiFi yaa berarti baterai handphone kita akan lebih cepat terkuras dan juga cepat panas.
  3. Sobat harus membeli perangkat pendukungnya yaitu USB Bluetooth tapi jika sudah punya bluetooth atau sudah ada WiFi tidak apa-apa.
  4. Jika ada telepon masuk mungkin koneksi bisa terputus (saya belum mencobanya).
  5. Ingat software ini hanya sebagai webcamnya saja, tidak termasuk microphone hehe.
Keuntungannya :
  1. Tidak perlu mengeluarkan biaya yang tinggi untuk membeli sebuah webcam (harga USB Bluetooth termurah dan bagus 20 ribu).
  2. Kalau lagi video chatting tidak harus didepan layar atau monitor, karena kita menggunakan handphone jadi bisa di pindah-pindahkan.
Silahkan jika sobat ingin mencobanya :)
Download:
#Note: Software ini bisa digunakan untuk Symbian 2nd (lebih tinggi versinya lebih baik) (SIS), Android (APK), Windows mobile 6 (CAB), Samsung Bada, dan handphone yang mempunyai Java (JAR).

Status: Tested on Windows XP SP3 and Nokia C5-03
Virus: NOT DETECTED (Microsoft Security Essential dan Netqin 5.0 Pro)

Enjoy the Usefull Software

Related Posts

Subscribe Our Newsletter